Kegiatan patroli sinergitas TNI-POLRI dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Lahat.

TRIBRATANEWSPOLRESLAHAT-Mengendarai kendaraan bermotor roda dua, puluhan anggota Polri dan TNI patroli bersama dalam rangka pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan tepatnya pada 17 April 2019 mendatang. Jum’at (12/04/2019). Iring iringan puluhan sepeda motor yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK bersama Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH, Msi dengan lokasi awal keberangkatan dari Mako Polres Lahat menuju Kantor KPU Lahat kemudian Kantor Bawaslu Kabupaten Lahat dengan titik finish akhir Plaza Lematang Lahat.

Kedatangan, iring iringan anggota Polri dan TNI di KPU Lahat disambut langsung ketua KPU Lahat bersama beberapa staf KPU Lahat. Di sini, Kapolres bersama Dandim mengecek dan memastikan pendistribusian kotak surat suara agar tersalurkan ke tempat tujuan (TPS, red) dengan aman.

Dari kantor KPU Lahat rombongan melanjutkan patroli menyusuri ruas jalan Kota Lahat kemudian menuju kantor Bawaslu, kembali Kapolres bersama Dandim bersilaturahmi mengajak seluruh pegawai Bawaslu untuk bersama sama menjaga Pemilu nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan hari ini merupakan patrol bersama sinergritas TNI Polri dalam rangka pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Selain itu kegiatan ini pula sebagai bentuk untuk mempererat hubungan TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 aman damai dan sejuk,”terang Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasubag Humas Iptu Sabar T didampingi Paur Humas Aiptu Lispono.

Lebih jauh ditambahkan Lispono, kegiatan tersebut dimaksudkan guna meyakinkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat khususnya bahwa TNI dan Polri telah siap untuk memberikan rasa aman pada Pemilu mendatang.

“Intinya, patroli bersama ini bentuk meyakinkan kepada masyarakat bahwasanya Polres Lahat dan Kodim 0405 telah siap mengamankan pemilu 2019. Jadi masyarakat akan dijaga keamanannya dari mulai pergi ke TPS dan kembalinya dengan rasa aman,”ujarnya

Sementara Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH, Msi mengatakan bahwa TNI netral terhadap pemilu 2019, kegiatan patroli bersama merupakan strategi untuk menjaga Kamtibmas (Keamanan, ketertiban masyarakat) menjelang pemilu.

“Kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas, Soliditas dan kekompakan TNI Polri dalam menjamin keamanan masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pileg dan Pilpres 2019 sampai di TPS. Kami juga melakukan pengecekan kesiapan KPU maupun Panwaslu demi suksesnya pemilu,” tegas Sungudi.

Dalam hal ini, Sungudi menghimbau kepada masyarakat agar dengan senang hati datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. Ditegaskan Sungudi kembali, netralitas TNI harga mati.

“Ayo nyoblos, nyoblos itu keren. Netralitas TNI harga mati, marti sama sama kita sukseskan Pileg dan Pilpres dengan aman damai dan sejuk,”pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *